Pasca Terjadi Ledakan di Makasar, Pengamanan Gereja di Depok Diperketat

0

godepok-SeputarDepok, Pasca ledakan gereja katedral di Makassar, Minggu (28/3) jajaran anggota gabungan Polres Metro Depok dan Polresta Bogor Kota tingkatkan pengamanan gereja.

Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan dalam rangka antisipasi Gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polres Metro Depok melakukan kegiatan preemtif dan preventif pengamanan gereja.

“Bersama jajaran anggota Kodim 0508 Depok dan 1/3 kekuatan Polres melakukan show force patroli biru dalam melakukan patroli skala besar gabungan,” ujarnya.

Dia menuturkan kegiatan patroli dilakukan ke gereja-gereja yang mempunyai kapasitas jemaah hingga ribuan di Depok.

“Kita sambangi Gereja Bethel Indonesia¬† di Jalan Kamboja Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Gereja Pancaran Kasih di Jalan Tole Iskandar Sukmajaya, Gereja Herculanus di Pancoranmas, dan Gereja Santo Markus di Sukmajaya,” bebernya.

Kombes Imran menghimbau masyarakat khususnya warga Kota Depok jangan resah dan cemas terkait kejadian bom bunuh diri di daerah Makassar. “Jangan takut akan kita lindungan masyarakat dari para pelaku teror,” tegasnya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here