Pasien Terindikasi Corona Masih Diobeservasi di RSUD

0
14
Ilustrasi

godepok-Peristiwa. Asisten Rumah Tangga warga Depok yang terjangkit virus corona saat ini masih di observasi di RSUD untuk mengantisipasi adanya penyerbarluasan lebih jauh.

Pihak RSUD Kota Depok mengatakan bahwa saat ini pasien tersebut masih menjalani obeservasi diruangan khusus dan ditangani oleh petugas medis yang khusus pula.

“Satu pasien berinisial AS memang masih menjalani observasi untuk mengetahui lebih dalam apakah yang bersangkutan terjangkit atau tidak,” ujarnya.

Pemeriksaan lab, kata pihak RSUD, masih terus berlanjut hingga saat ini dan kami masih menunggu hasilnya.

“Jika memang hasil pemeriksaan lab ternyata hasilnya positif, maka pasien tersebut akan langsung dibawa ke RSPI untuk penanganan lanjutan,” terangnya.

Untuk RSUD sendiri lanjutnya, memang telah tersedia ruangan khusus atau isolasi bagi pasien yang menderita penyakit berat atau terindikasi penyakit menular seperti corona, dan terkait adanya pasien yang sedang diobservasi, pihak RSUD menghimbau agar warga tidak perlu khawatir karena ruangan isolasi yang tersedia juga telah dipasang filter udara yang maksimal sebagai upaya sterilisasi agar udaranya tidak menyebar.

“Ruang isolasi itu kan ruangan yang tertutup, jadi udaranya tidak menyebar kemana-mana, jadi warga tidak perlu khawatir yang berlebihan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here