Pedagang Pasar Kemirimuka Salurkan Bantuan ke Palu dan Donggala

0
29
Perwakilan Pedagang Pasar Kemirimuka Saat Memberikan Bantuan Sulteng

godepok – Setelah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa, tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, pedagang Pasar Kemirimuka yang tergabung Satgas Bela Negara melakukan pendistribusian ke lokasi bencana melalui salah satu bank di Jalan Margonda.

Tokoh masyarakat Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji Widodo kepada wartawan pada Senin (22/10) mengatakan setelah melakukan penggalangan dana tiga hari dalam sepekan terkumpul dana bantuan sekitar Rp 18.280.000.

“Alhamdulilah kami pedagang di Kemriimuka sudah melakukan penggalangan dana buat korban gempa tsunami dan kami sudah salurkan”katanya.

Dia mengatakan, semua bantuan berupa uang yang terkumpul disalurkan bagi para korban bencana alam sebagai bentuk kepedulian dari para pedagang.

Widodo mengatakan penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang hingga saat ini masih membutuhkan bantuan.

“Sangat prihatin sekali. Kita para pedagang Pasar Kemirimuka berduka untuk masyarakat Donggala, ya kami berdoa agar diberikan ketabahan,” katanya.

Penggalangan dana bantuan mendapat sambutan dari para pedagang dengan rela memberikan sejumlah uang.

Masing masing uang yang terkumpul dikoordinir oleh panitia dan dijadikan satu d untuk dikirimkan ke para korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini merupakan murni dari pengurus pasar dan himpunan pedagang. Jadi seikhlasnya dan tidak ada paksaan membayar. Sebab semua uang yang terkumpul kami salurkan semua bagi korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,”katanya.

Widodo menambahkan sebelumnya pada kejadian gunung Merapi Erupsi beberapa waktu lalu par pedagang Kemirimuka juga melakukan penggalangan dana dengan jumlah mencapai Rp 75 juta.

“Kami kembali galang dana buat korban gempa dan tsunami di Donggala Palu lalu bantuan ini akan kita kirim ke mereka”katanya.

Widodo mengajak seluruh elemen bangsa agar ikut bergotong royong membantu para korban tsunami dan gempa di Palu dan Donggala.

Dia berharap bantuan dari para pedagang Pasar Kemirimuka bisa diterima dan digunakan untuk kehidupan warga disana serta untuk proses pembangunan Palu dan Donggal yang sebelumya hancur akibat bencana dan tsunami.

Di lokasi sama Kepala UPT Pasar Kemirimuka Sabeni mengapreasiasi sikap kepeduliaan yang dimiliki pedagang dengan melakukan penggalangan dana buat korban gempa tsunami di Sulawesi Tengah.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here