Pelaksanaan Ibadah di Jabodetabek Aman dan Kondusif

0

godepok-SeputarDepok, Pelaksanaan ibadah di 900 Gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya berjalan aman, nyaman dan kondusif. Demikian dikatakan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo melakukan peninjauan Pelaksanaan Ibadah paskah di Kota Depok pada Minggu(4/4).

Dia mengatakan Peninjauan ini dilakukan serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya.  Secara umum, kata Wakapolda, pelaksanaan ibadah Paskah di wilayah Polda Metro Jaya hari ini berjalan lancar dan kondusif.

Sore ini serentak Bapak Kapolda Metro, Wakapolda dan PJU melakukan pengecekan terhadap rangkaian kegiatan paskah di gereja-gereja yang ada di Polda Metro Jaya.

“Seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan Paskah berjalan lancar aman tertib kondusif,” kata Wakapolda didampingi Kapolrer Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508/ Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikraj, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Depok, Pancoran Mas, Depok.

Di wilayah Polda Metro Jaya terdapat 900 gereja yang menggelar ibadah Paskah. Seluruh gereja itu diamankan sekitar 5.300 personel.

“Di Depok ada ada 90 gereja yang diamankan oleh kurang lebih 450 personel,” tegasnya.

Pengamanan dilakukan bersama antara TNI-Polri. Sinergi keduanya dalam mengamankan jalannya ibadah sangat membantu jemaat agar beribadah dengan rasa aman dan nyaman.

“TNI-Polri siap amankan dan menjamin pelaksanaan kegiatan Paskah hingga berakhir,” tegasnya.

Wakapolda menyampaikan kepada petugas agar menjadi yang paling terakhir meninggalkan gereja setelah jemaat selesai ibadah. Petugas harus melakukan pengecekan keamanan baru kemudian bisa meninggalkan gereja.

“Saya sampaikan pada Dandim dan Kapolres di Gereja Bethel Depok ada 20 personel yang mengamankan dipimpin oleh Kapolseknya bahwa petugas adalah yang terakhir meninggalkan gereja ketika jemaah sudah selesai melaksanakan kebaktian,” terangnya.

Kemudian dilakukan pengecekan, aman baru petugas meninggalkan gereja.

“Jadi saya sampaikan seluruh rangkaian kegiatan paskah di PMJ semua berjalan aman tertib kondusif,” katanya.

Terkait status Siaga I, Wakapolda menyebut masih berlangsung sampai hari ini. Mengenai kelanjutan status, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri.

“Tentunya Paskah sampai hari minggu ini, sambil kita menunggu petunjuk dari Mabes Polri,”katanya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here