Pelaku Hoak Babi Ngepet Disidang Secara Online

0
Pelaku penyebar berita bohong tetantang babi ngepet.

godepok-SeputarDepok, Pengadilan Negeri Kota Depok akan mensidangkan kasus pemberitaan hoak tentang babi ngepet di Sawangan atas terdakwa AH

Humas Pengadilan Negeri Depok, Ahmad Fadil, mengatakan, kasus tersebut bakal disidangkan pada Selasa (14/9) dan dilakukan secara daring, sementara tersangka tetap berada ruang tahanan di Cilodong.

“Masih tetap daring, tersangka tetap berada di rutan ya,”katanya.

Sidang ini, kata Fadil,  akan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Iqbal Hutabarat, dibantu oleh Hakim Yuanne Marrieta dan Darmo Wibowo dengan agendanya pembacaan.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, penyerahan berkas dan tersangka kasus Babi Ngepet itu dilakukan setelah pihaknya menetapkan kasus telah P21 atau hasil penyidikan dinyatakan lengkap.

“Kami Kejaksaan Negeri Depok telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti atas nama tersangka Adam Ibrahim alias Adam bin Haji Luki,” ujarnya, Kamis (26/8).

Tersangka, kata dia, disangkakan Pasal 14 ayat 1 ancaman hukumannya 10 tahun penjara atau Pasal 14 ayat 2 ancamannya maksimal 3 tahun UU nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

“Selanjutnya, tersangka akan dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sembari menunggu proses pelimpahan berkas ke Pengadilan Negeri Depok,” paparnya.

Penahanan selama 20 hari kedepan terhitung mulai hari ini (kemarin,red) hingga tanggal 14 September 2021, hingga akhirnya jaksa penuntut umum harus melimpahkan perkara dan surat dakwaannya kepada Pengadilan Negeri Depok untuk selanjutnya dilakukan persidangan.

Herlangga mengatakan, pihaknya pun telah menunjuk tiga orang jaksa sebagai JPU.

“Jaksa yang kami tunjuk adalah orang-orang yang profesional dan akan membuktikan fakta-fakta dalam penyidikan di persidangan nantinya,”katanya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here