Pemerintah Kota Jogja Konsisten Ciptakan Jogja Pedestrian

0
24

godepok-Jogja. Pemerintah kota Jogja ternyata tidak main-main dalam mengatasi kemacetan di dalam kota Jogja, hal ini di lakukan pemerintah kota Jogja dalam menyambut libur tahun natal 2019 dan tahun baru 2020.

Pemerintah kota Jogja sebelumnya terus mengkampanyekan Jogja kota pedestrian, dengan melakukan rekayasa lalu lintas dan uji coba kota Jogja tanpa kendaraan bermotor, seperti program Selasa Wage yang konsisten di lakukan oleh dinas perhubungan kota Jogja beserta masyarakat kota Jogja.

Hari ini Sabtu (21/12/2019) melalui laman Facebook nya Pemkot Jogja terus menginformasikan kepada masyarakat yang akan menikmati liburan di kota Jogja Sabtu dan Minggu 21-22 Desember agar memarkirkan kendaraannya di beberapa titik.

Untuk tetap menjamin kenyamanan para wisatawan di musim liburan akhir tahun ini pemerintah kota Jogja bekerjasama dengan trans Jogja memfasilitasi para wisatawan yang ingin masuk ke kota jogja, adapun lahan parkir yang telah di sediakan pemerintah kota Jogja berada di lokasi Among Rogo dan di sebelah barat kebon binatang gembira loka, untuk bus pariwisata yang datang dari sebelah timur kota Jogja.

Adapun untuk kendaraan pribadi di sediakan tempat parkir di sebelah barat hotel Melia Purosani atau eks UPN. Hal ini di lakukan pemerintah kota Jogja demi kenyamanan wisatawan dalam menikmati liburan akhir tahun, seperti yang di sampaikan Walikota Jogja saat apel gelar pasukan di GOR Aming Rogo Jumat (20/12/19).

Walikota Jogja Drs. H. Haryadi Suyuti mengatakan saat liburan nanti setidaknya akan ada lonjakan wisatawan uang berkunjung ke Yogyakarta.

“Prediksi kami akan ada sekitar dua juta orang yang akan singgah atau hanya melintas,” ucapnya.

Ia menambahkan selain sebagai Kota tujuan utama Yogyakarta juga sebagai kota antara.

“Semua kebutuhan terkait hal ini tentu akan kami siapkan sebaik mungkin, selain sarana dan prasarana juga kenyamanan para wisatawan,” kata Haryadi.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here