Pemkab Gunungkidul Tandatangani MOU Pemakaian Wanagama

0
134

godepok-Gunungkidul. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada melouncing tempat karantina reaktif repid tes, Kamis (29/5/2020).

Pelaksana Gugus Tugas covid-19 Drs. Immawan Wahyudi MH sekaligus Wakil Bupati Gunungkidul menandatangani perjanjian kerjasama dengan rektor Universitas Gadjah Mada Prof. Ir. Panut Mulyono, PhD Dalam pemakaian wisma hutan Wanagama UGM yang terletak di Desa Banaran, Kecamatan Playen Gunungkidul sebagai rumah karantina reaktif repid tes.

Dalam sambutannya Immawan Wahyudi membacakan surat Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos yang berhalangan hadir.

“Kami pemerintah kabupaten mewakili masyarakat Gunungkidul mengucapkan berterimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada bapak rektor dan keluarga besar civitas akademika UGM atas kerjasama ini,” baca Immawan.

Tak hanya sampai di situ, Immawan juga menyambut kerjasama ini menjadi kerjasama yang harus berkesinambungan, di satu sisi bagi pengembangan ilmu pengetahuan di sisi lain guna kesejahteraan masyarakat Gunungkidul.

“Kenapa kami melakukan kerjasama dengan UGM ini yang pertama kepentingan ilmu pengetahuan, dan yang kedua kerjasama ini nantinya bukan hanya bicara mengenai covid-19 semata. Namum bisa bekerjasama dalam banyak hal, sehingga semua muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Gunungkidul,” kata Immawan.

Immawan beranggapan bahwa masyarakat Gunungkidul adalah pemilik keistimewaan sejati dari DIY sehingga memiliki komitmen dalam menjalankan budaya sosial yang tinggi di setiap kesehariannya, termasuk dalam menyikapi wabah covid-19 ini.

“Di desa-desa juga sudah membuat rumah karantina sendiri, tak hanya sampai di situ masyarakat juga bergotong royong urunan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga yang di karantina, bahkan untuk urusan hewan ternak warga dengan sukarela mencarikan pakan binatang piaraan bagi warga yang terkena karantina, inilah kesejatian keistimewaan Gunungkidul,” imbuhnya.

Sementara itu rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, PhD mengatakan pengguna wisma hutan Wanagama untuk membantu masyarakat Gunungkidul dalam melawan covid-19 dalam kaitannya penampungan pasien reaktif setelah pemeriksaan repid tes.

Sebelumnya pihak UGM telah melakukan serah terima kunci kepada pelaksana Gugus Tugas penanganan covid-19 Kabupaten Gunungkidul.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here