Pemkot Akan Terapkan Aplikasi Online di Kelurahan

0

godepok-Pemkot. Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berencana menerapkan aplikasi Sistem Layanan Online (SILO) di 63 kelurahan se-Kota Depok pada bulan April mendatang.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, aplikasi tersebut nantinya akan terintegrasi dengan berbagai pelayanan yang ada di Kelurahan sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengurus segala keperluan tanpa harus datang ke kantor Kelurahan.

“Aplikasi SILO merupakan bentuk penerapan pelayanan pemerintahan berbasis elektronik (e-government) dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi (TI),” ujarnya.

Sebelum diterapkannya aplikasi tersebut, kata Sidik, para operator baik di kelurahan maupun kecamatan akan diberikan pelatihan terlebih dahulu agar nantinya semakin terampil dan mampu melayani masyarakat secara elektronik.

Untuk penerapannya sendiri, lanjut Sidik, akan dilakukan secara bertahap di setiap kelurahan. Sebab, akan disesuaikan dengan kesiapan perangkat pendukung yang terdapat di masing-masing kelurahan.

“Semoga dengan adanya aplikasi ini, pelayanan di kelurahan semakin baik dan tingkat kepuasan masyarakat pun ikut meningkat,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here