Pemkot Fokuskan RSUD untuk Depok Bagian Timur

0
17

godepok – Pemerintah Kota Depok tetap memfokuskan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah yang rencananya berlokasi di Kecamatan Tapos.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan itu saat menghadiri Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata di Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji pada Senin (25/2).

Lokasi persisnya berada di seberang Perumahan Permata Cimanggis di Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos dengan luas 9000 meter persegi untuk RSUD baru itu sudah dibebaskan dengan menelan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 26 Miliar.

Dia menuturkan lokasi dimana lahan dibebaskan untuk pembangunan RSUD baru di bagian timur Kota Depok yang dipilih tersebut, cukup strategis dan mudah diakses warga yang tinggal di bagian timur Kota Depok.

“Adanya RSUD di bagian wilayah timur Kota Depok ini sudah cukup mendesak. Agar semakin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang disubsidi dan maksimal,” katanya.

Saat ini kata Pradi, Depok baru memiliki satu RSUD yang berada di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Kota Depok, atau di bagian barat wilayah Depok.

Keberadaannya dikeluhkan warga yang tinggal di bagian timur Kota Depok, karena cukup jauh dijangkau.

Karena hal itulah Pemkot Depok menganggarkan dana untuk membebaskan lahan dan membangun RSUD baru di wilayah timur Kota Depok.

Sebelumnya ada beberapa alternatif dan pertimbangan dimana lokasi RSUD baru dibangun diantaranya Cilodong, Cimanggis atau Tapos.

Pemerintah Kota untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju Smart Healthy City.

Peningkatan derajat kesehatan masyarakat merupakan salah satu program prioritas Kota Depok.

” Karena itu, kami upayakan peningkatan kesehatan harus terus dioptimalkan melalui pelayanan yang lebih baik”katanya.

Menurutnya, optimalisasi kesehatan masyarakat dapat diimplementasikan dengan pelaksanaan program kota sehat, pelayanan kesehatan ramah anak dan lansia.

Seluruhnya dapat dimaksimalkan mulai dari pelayanan kesehatan dasar di masyarakat.

Dalam upaya memaksimalkan upaya peningkatan kesehatan masyarakat perlu adanya sinergitas dari semua elemen.

Tentunya agar upaya yang dilakukan dapat berhasil untuk menuju Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

“Kerjasama dan dukungan dari stakeholder terkait dapat membantu pemerintah mewujudkan kota sehat di Depok,”katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here