Pemkot Siap Bantu Program Lansia

0
17

godepok-SeputarDepok. Pemerintah Kota Depok akan memberikan dana hibah bagi Lembaga Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan itu saat menghadiri Gebyar Kota Sehat Kecamatan Beji, di halaman Kantor Kecamatan Beji, Depok, pada Sabtu (20/07).

“Mulai saat ini lembaga lembaga Lansia akan kita berikan dana hibah,” katanya.

Saat ini jumlah Lansia di Kota Depok semakin banyak karena angka harapan hidup (AHH) kota Depok semakin meningkat dan tertinggi di Jawa Barat.

Karena itu, Pemerintah Kota harus memberikan perhatian lebih kepada Lansia.

“Jangan sampai keberadaan Lansia justru menjadi problem masyarakat. Kita ingin keberadaan dan ketangguhan Lansia bisa terwujud sehingga tidak menjadi beban masyarakat,” tuturnya.

Idris menambahkan, keberadaan taman di setiap kelurahan juga diperuntukkan untuk berbagai kegiatan Lansia. Kita juga berikan bantuan untuk kegiatan peringatab Hari Lanjut Usia.

“Selaku Walikota Depok KH.Mohammad Idris dalam sambutannya “Ini merupakan pertanda ataupun bukti, bahwa warga masyarakat Kecamatan Beji sangat kompak, sangat memberikan inspirasi kepada warga warga diwilayahnya yang sehat,” Ucap Idris.

Dia menambahkan, beberapa waktu yang lalu Pemkot Depok mendapat kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rangka kunjungan kerja, beliau penasaran akan Angka Harapan Hidup Kota Depok adalah 74 tahun, diantaranya Kecamatan Beji dan Pancoranmas, namun waktu terbatas jadi tidak sempat kunjungan ke kecamatan Kecamatan.

“Peringatan dalam rangka Halun hanya Kecamatan Beji saja yang saya hadiri, engga tahu yang lainnya mengadakan atau tidak, karena saya tidak dapat undangan untuk itu perhatian Pemerintah harus lebih kepada mereka agar keinginan para lansia dapat terakomodir dan dapat dijabarkan,” katany.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana menambahkan, pemberian dana hibah Lembaga Lansia bertujuan membantu berbagai kegiatan lansia baik ditingkat Kota maupun kecamatan.

“Dana hibah lansia kemungkinan akan diberikan tahun 2020,” katanya.

Sedangkan jumlah lembaga lansia di tingkat kota saja sebanyak sembilan, diantaranya LLI, KWRI, dan lainnya.

Masih banyak inovasi dari para lansia, pemikiran dan ide mereka dibutuhkan. Seperti di Bojongsari, Ketua Kota Sehat dijabat oleh seorang lansia.

Camat Beji Anis Fathoni menyampaikan masih dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional Kecamatan Beji gelar acara ini dengan didukung partisipasi aktif maupun tidak aktif warga masyarakat untuk suksesnya acara ini.

“Kebersamaaan dan Silaturahmi itu intinya, disatu sisi kami dari jajaran Kecamatan maupun Kelurahan selalu siap memberiksn pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat khususnya di Kecamatan Beji,” katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here