Pemuda Peduli Kukusan Bantu Pasien Covid 19 Isoman

0

godepok-SeputarDepok, Pemuda Peduli Kukusan Kecamatan Beji memberiikan kontribusinya dengan membantu pasien covid 19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri.

Ketua Gerakan Pemuda Peduli Kukusan, Aris Mahesa Putra kepada wartawan mengatakan gerakan ini berawal dari
banyaknya warga kukusan yang terkonfirmasi Covid 19 dan harus menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sejak tanggal 5 juli sampai 23 juli, total pendistribusian paket makanan untuk warga yang menjalani isoman sebanyak 714 paket.

Adapun mengenai pendanaan berharap uluran tangan donatur yang ada dilingkungan kukusan ataupun di luar kukusan.

“Kami Gerakan Pemuda Peduli Kukusan lahir dari kepedulian pemuda yang tinggal di daerah Kukusan, Beji, Kota Depok untuk berkontribusi dengan satgas Covid 19 dan lingkungan sekitar,”katanya.

Aris Mahesa Putra menyampaikan bentuk kegiatan dari gerakan ini adalah mendistribusikan makanan untuk warga yang sedang isoman.

“Bentuk kegiatannya, kami mendistribusikan makanan siap santap (makan malam) bagi warga kukusan yang sedang isolasi mandiri. Jika warga yg sedang isoman, kesulitan mendapatkan makan, maka kita bantu kirim makan setiap hari,” Katanya.

Ia melanjutkan, makanan yang didistribusikan kepada warga yang isoman dipesan melalui warga kukusan yang mempunyai usaha makanan.

“Dalam gerakan pembagian makan ini, kami memesan makanannya kepada warga kukusan yang memiliki usaha makanan (UMKM).

“Jadi selain membantu warga kukusan yang sedang isoman di rumah,”katanya.

“Kami juga mencoba membantu menggerakan sedikit roda perekonomian warga kukusan yang terdampak oleh covid-19 atau PPKM,”katanya.

Dia berharap agar gerakan seperti ini dapat dilaksanakan di kampung atau kelurahan lain yang ada di Kota Depok.

“Harapan saya, gerakan seperti pemuda peduli kukusan, bisa juga dilaksanakan di kampung/kelurahan lain. Karena beberapa kali, tim pengumpul data kami di hubungi lewat Whats App (WA) oleh warga di luar kukusan yang ingin mendapatkan bantuan makan selama isoman,” jelasnya.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Kukusan Syafrudin mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemuda Kukusan.

“Kami apresiasi kepada mereka yang sudah memberikan bantuan kepada pasien yang sedang menjalankan isolasi mandiri,”katanya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here