Penanganan Pasien di RSU HGA Sesuai Prosedur

0
37

godepokSeputarDepok, Penanganan Perawatan Pasien di Rumah Sakit Umum (RSU) Hasanah Ghara Afiah (HGA), Depok di Kecamatan Sukmajaya sesuai dengan Prosedur Yang Ditentukan.

Direktur RSU HGA, dr Lely Setiawan kepada wartawan mengatakan pihak manajemen Rumah Sakit HGA sudah melakukan pertemuan dengan pihak keluarga, dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu, manajemen menyampaikan rasa duka yang sangat dalam kepada pihak keluarga Regina Rosalina.

”Atas nama manajemen RSU HGA, kami juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang memfasilitasi pertemuan ini.” katanya.

Manajemen RS HGS juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah dengan bijak menyikapi informasi yang belum diketahui kebenarannya.

”Kami juga mengucapkan terimakasih atas masukan dari masyarakat demi perbaikan pelayanan kami. RSU HGA, senantiasa berkomitmen untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan demi keselamatan pasien,” katanya.

Dikatakan, pihak Rumah Sakit selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan panduan praktek klinis rumah sakit , termasuk standar pelayanan Covid-19.

Ade Niaman Zei, suami pasien akhirnya memahami penyebab meninggal istrinya, Regina Rosalina Hia, setelah mendapat penjelasan dan kronoligis dari pihak manajemen RSU HGA.

Pertemuan itu dihadiri Ketua Komite Medik RSU HGA, Direktur RSU HGA bersama pihak manajemen, tokoh masyarakat, aparat, dan dari pihak keluarga hadir Ade Niaman Ze, suami Regina Rosalina Hia.

Usai pertemuan, Ade Niaman menandatangani kesepakatan yang intinya, pertama mengatakan bahwa pihak keluarga telah mendapat penjelasan kronologis dan penyebab meninggalnya Regina Rosalina Hia.

Kedua, pihak keluarga telah mengerti dan menerima penjelasan perihal penyebab meninggalnya Regina.

Atas semua penjelasan dari manajemen RS HGA, maka pihak keluarga Regina telah menganggap masalah ini selesai dan tidak akan mempermasalahkan lagi di kemudian hari.

Berita acara kesepakatan itu juga ditandatangani pihak mediator sebagai saksi.

Dengan demikian, kesalahpahaman pihak keluarga atas meninggalnya Regina Rosalina sudah diselesaikan dengan baik dengan penuh pengertian dari pihak keluarga.

Regina Rosalina Hia, warga Warga RT4/1 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong Kota Depok, meninggal di RS HGS pada Jumat 24 Juli 2020 pukul 12.37 wib karena penyakit yang dideritanya sejak setahun terakhir.

Meninggalnya Regina sempat heboh karena dipersoalkan oleh pihak keluarga bersama komunitas medsos karena diduga janggal.

Tapi setelah mendapat penjelasan medis dari pihak rumah sakit, pihak keluarga akhirnya memahami kondisi sebenarnya.(dro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here