Pengunaan Vaksin Merupakan Bentuk Ikhtiar Umat Manusia

0

godepokSeputarDepok, Proses pemberian vaksin merupakan bentuk ikhtiar yang dilakukan umat manusia dalam menghadapi wabah Covid-19.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi, usai menerima vaksin Covid 19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Asnawi menjadi satu diantara 10 orang pertama yang menerima suntik vaksin Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat.

Selesai divaksin, Asnawi berujar bahwa proses ini merupakan bentuk ikhtiar yang dilakukan umat manusia dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Ini merupakan ikhtiar bagi kita umat manusia bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan penyakit, maka ikhtiar kita adalah dengan cara pengobatan,”katanya.

Ia juga berharap, mudah-mudahan pelaksanaan vaksin Covid-19 ini bisa berdampak positif pada masyarakat Kota Depok.

“Mudah-mudahan vaksin Covid-19 ini yang di Depok Insya Allah akan berdampak positif pada masyarakat Kota Depok,” tuturnya.

Asnawi mengatakan, ikhtiar ini tentunya harus diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Oleh sebab itu, ia mengimbau pada seluruh umat beragama khususnya tokoh agama baik itu kyai, ulama, ustadz, guru ngaji, pendeta, rohania, dan yang lainnya agar sama-sama mengikuti kegiatan vaksin ini.

“Saya mengimbau pada seluruh umat beragama, khususnya pada tokoh-tokoh agama, baik itu kyai, ustaz, guru ngaji, pendeta, rohaniawan, ayo sama-sama kita ikut kegiatan vaksin ini di Kota Depok,” katanya.

Insyaallah masyarakat Kota Depok akan terbebas dari Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here