Penyebaran Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Siapkan Skenario Penanganan

0
20

godepok-Jakarta. Guna menanggulangi lonjakan jumlah warga yang positif yang terjangkit wabah Covod-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan beberapa opsi dan skenario penanggulangan jika lonjakan jumlah tersebut terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengungkapkan, pagi ini Gubernur Provinsi DKI Jakarta, telah berkoordinasi dengan Presiden RI, Joko Widodo, guna membahas penanganan COVID-19, mengingat jumlah kasus positif yang terus mengalami peningkatan.

“DKI Jakarta sudah menyiapkan skenario untuk menangani ketika kasusnya berjumlah 500, 1.000, bahkan sampai dengan 8.000 orang terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Skenario penanganan yang disiapkan tersebut, kata Widyastuti, akan mengelompokan mereka yang terindikasi positif menjadi 3 kategori.

“Jadi, penanganan yang akan dilakukan nantinya akan disesuaikan dengan masing masing kelompok dan kategori kondisi dari pasien, misalnya pasien yang termasuk masih kategori ringan, akan ditangani fasilitas yang relatif dibutuhkan, sementara untuk kategori kritis akan ditangani dengan maksimal dengan fasilitas lengkap,” katanya.

Selain itu, lanjut Widyastuti, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan seluruh pihak, termasuk Forkopimda, masyarakat, dan Pemerintah Pusat mengenai skenario penanganan COVID-19 di Jakarta.

“Pemprov DKI akan terus berkoordinasi dengan Pangdam, Kapolda, dan Satgas Nasional terutama terkait dengan pemanfaatan Wisma Atlet ketika ke depan berhadapan dengan kasus-kasus yang ada,” tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here