Peringati Hari Jadi ke-23, GJB Gelar Pertandingan Pelajar

0

godepok. Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-23, perguruan pencak silat Gending Jagad Buana (GJB) gelar pertandingan antar pelajar dari mulai tingkat SD sampai SMA di lantai 2 Dmall Jalan Raya Margonda pada 22-23 lalu.

Salah satu Dewan Guru perguruan Gending Jagad Buana, Luciana mengatakan, dalam pertandingan kali ini peserta yang ikut serta berjumlah 500 orang dan mereka menjalani 369 sesi pertandingan dalam kategori tarung dan seni.

“Pesertanya sekitar 500 orang dari berbagai kelas, dari mulai tingkat SD sampai SMA,” ujar Luci kepada godepok.

Lebih lanjut Luci mengatakan, even ini merupakan program rutin setiap perayaan ulang tahun perguruan yang jatuh pada 19 Oktober 1995, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke sembilan.

“Alhamdulilah seluruh pertandingan berjalan dengan lancar dan tidak ada peserta yang mengalami cidera serius,” terangnya.

Dalam pertandingan ini, kata Luci, pihaknya mencoba untuk memberi ruang untuk para Gadsi dibawah naungan Gending Jagad Buana untuk berprestasi dan juga sekaligus mengukur hasil latihan mereka selama ini.

“Selain demi prestasi non akademik sebagai pesilat, kami ingin membantu mereka    di bidang akademik. Melalui sertifikat even yang bisa digunakan untuk mendaftar sekolah lewat jalur prestasi,” katanya.

Luciana berharap, semoga di usia ke-23 ini, pihaknya dapat memfokuskan pembinaan sumber daya manusia di Perguruan, mulai dari atlet, pelatih, sampai wasit-juri, agar kedepannya GJB dapat berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional.

“ Mudah mudahan dengan begitu, Gending Jagad Buana bisa mendunia. Berkiprah di tingkat nasional, bahkan internasional,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here