Peringati Hari Kartini, Polisi di Beji Mengaji Bersama Tahanan

0
7

godepok-Kartini. Memperingati Hari Kartini sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan, Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggreini Sihombing menggelar pengajian bersama dengan para tahanan.

Pengajian yang dilakukan bersama 13 orang tahanan yaitu 7 wanita dan 6 laki-laki dilakukan dalam Rumah Tahanan (Rutan) Mapolsek Beji, kegiatan ini dilakukan untuk mengenang sosok Raden Adjeng Kartini sebagai tokoh Pahlawan emansipasi wanita.

Bertahun-tahun beliau RA Kartini terus memperjuangkan harkat martabat wanita sehingga kini dapat sejajar dengan laki-laki.

“Apa yang telah diperbuatnya tersebut dijalaninya dengan sangat berat,” katanya.

Perjuangan yang dijalankan, sudah merasakan dinas di semua satuan fungsi hingga menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) dan pengasuh polwan, semata-mata diperolehnya dengan kerja keras serta keinginan yang tinggi sehingga dapat menjadi Kapolsek Beji.

Selain dapat membawa nama institusi Polri juga menjadi suatu kebanggan sendiri telah dapat membawa harum nama bangsa Indonesia.

Perwira lulusan Secapa angkatan 30 tahun 2003 ini menuturkan perjuangan RA Kartini dapat menjadi inspiratif bagi wanita-wanita milenial lainnya.

Setelah ada emansipasi wanita sudah dapat disetarakan dengan laki-laki atau persamaan gender.

“Tidak hanya laki-laki yang dapat menjadi seorang pemimpin dalam suatu lembaga atau institusi, namun kami wanita juga bisa,” katanya.

Selamat Hari Kartini bagi seluruh wanita Indonesia. Raih cita citamu seperti langit yang tinggi karena semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia. (dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here