Permudah Masyarakat, Pemkot Optimalkan Pelayanan Kesehatan Online

0
5

godepok/Diskominfo – Guna mendukung program unggulan Depok Smart Healthy City, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya mengoptimalkan layanan kesehatan berbasis online.

Kepala Diskominfo, Sidik Mulyono mengatakan, optimalisasi sistem pelayanan berbasis online terus dilakukan guna memudahkan masyarakat dan demi mendukung Smart Healthy City yang merupakan salah satu program unggulan Kota Depok.

“Kami terus berupaya menata sistem pelayanan kesehatan yang terintegrasi secara online lewat kecanggihan Teknologi Informasi (TI),” katanya.

Optimalisasi sistem pelayanan kesehatan ini, kata Sidik, dilakukan demi mempermudah pasien mendapatkan rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama yakni Puskesmas ke RSUD Kota Depok.

“Jadi kami membuat sistem berbasis online untuk memverifikasi pasien sejak dari Puskesmas. Dengan sistem tersebut bisa memangkas waktu verifikasi pasien di RSUD Depok,” terangnya.

Sehingga, lanjut Sidik, setelah dilakukan verifikasi online di Puskesmas, pasien yang datang ke RSUD Depok bisa memiliki kepastian waktu saat melakukan pelayanan kesehatan dan nantinya pasien tidak perlu membawa dokumen rujukan karena sudah terintegrasi dan terdaftar secara online di Puskesmas.

“Jadi, ketika pasien datang ke RSUD Depok hanya tinggal finger print dan tanda tangan saja, sehingga tidak ada waktu tunggu saat mendaftar di rumah sakit daerah ini,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here