Petugas Semprot Ponpes Terindikasi Covid 19

0

godepok-SeputarDepok. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok melakukan penyemprotancairan disinfektan di Pondo Pesantren Al Hikam, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, yang mana ditemukan santrinya yang terindikasi positif Covid-19.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektandilokasi tersebut untuk sterililasi penyebaran virus,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Romulo.

Denny menjelaskan sterilisasi dilakukan di empat gedung asrama yang seluruhnya terdiri dari empat lantai.

Selain itu ada dua toko, satu bangunan Masjid, empat ruang kelas, dan rumah dzikir dua lantai yang tak luput dari penyemprotan.

Tak sembarangan, Denny menuturkan petugas yang melakukan penyemprotan juga dilengkapi dengan hazmat dan alat perlindungan diri (APD) yang lengkap.

Diwartakan sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menjelaskan, pada tanggal 2 Agustus 2020 pihaknya bersama Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kemenkes telah melaksanakan Swab PCR terhadap santri di Pondok Pesantren tersebut.

“Jadi dengan case awal pada 30 Juli 2020 total case menjadi 11,” katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here