Pimpinan DPRD provinsi DIY : Air Kunci Produktivitas Pertanian Di Gunungkidul

0

godepok-SeputarDepok. Ketersediaan air masih menjadi kendala bagi masyarakat Gunungkidul khusunya petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian nya, sehingga di rasa perlu menyediakan sumur bor di ladang pertanian.

Hal itu di sampaikan pimpinan DPRD provinsi DIY Huda Tri Yudiana S.T saat melakukan tatap muka dalam kegiatan sambung rasa dengan masyarakat Kapanewon Semin di Dusun Garotan, Jumat (25/9).

Di dampingi anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Fraksi PKS Wahyu Suharjo, serta Dinas Pekerjaan Umum provinsi DIY, Huda menjelaskan pentingnya air dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Gunungkidul.

“Tersedia air menjadi permasalahan yang sangatlah krusial bagi pertanian, mangkanya saya hadir di sini guna memastikan ketersediaan air bagi para petani dalam meningkatkan produktivitas Pertanian, sehingga permasalahan seperti ekonomi, dan sosial dapat teratasi,” kata Huda.

Menanggapi Gunungkidul sebagai lumbung pangan DIY lagi-lagi Huda mengatakan sumber air yang permanen menjadi solusinya.

“Bicara lumbung pangan tetap peningkatan hasil pertanian, dan air menjadi kuncinya, kehadiran saya di Gunungkidul ini untuk merealisasikan lumbung pangan DIY di Gunungkidul,” tegas Huda Tri Yudiana.

Huda menegaskan permasalahan pengairan irigasi pertanian akan menjadi konsentrasinya dan akan di jadikan pekerjaan rumah dalam pemecahannya.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here