PN Depok Kembali Menangkan PT Petamburan Jaya dalam sengketa Pasar Kemiri Muka Depok

0
12

godepok-Peristiwa,— PN Depok Menyatakan Gugatan Penggugat Rekonvensi I/Tergugat Konvensi I dan Penggugat Rekonvensi II/Tergugat Konvensi III tidak dapat diterima;

Dalam Konvensi dan Rekonvensi
Menghukum para pedagang Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, dan Tergugat IV konvensi secara tanggung renteng untuk membayar biaya perkara sebesar Rp.3.151.000,00.

Bahwa dengan kembali dimenangkannya PT Petamburan Jaya Raya dalam Perkara Nomor 219/Pdt.G/2019/PN.Dpk semakin menguatkan PT Petamburan Jaya Raya merupakan pemilik Pasar Kemiri Muka Depok berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Bogor Nomor 36/Pdt/G/2009/PN.Bgr. jo Putusan Pengadilan Tinggi Bandung Nomor 256/Pdt/2010/PT.Bdg. jo. Putusan Mahkamah Agung RI dalam tingkat Kasasi Nomor 695K/Pdt/2011 jo. Putusan Mahkamah Agung RI dalam tingkat Peninjauan Kembali Nomor 476PK/Pdt/2013 yang telah berkekuatan hukum tetap dan tindakan beberapa orang pedagang Pasar Kemiri Muka Depok yang mengajukan Derden Verzet Nomor 81/Pdt.Plw/2018/PN.Dpk hanyalah upaya untuk menunda eksekusi hak atas tanah dan bangunan di Pasar Kemiri Muka Depok dan merupakan Perbuatan Melawan Hukum yang merugikan PT Petamburan Jaya Raya.

Bahwa hingga saat ini, masih belum ada kejelasan mengenai pelaksanaan eksekusi atas hak atas tanah dan bangunan di Pasar Kemiri Muka Depok milik PT Petamburan Jaya Raya.

Pemerintah Kota Depok dan Kantor Pertanahan Depok berdalih masih ada sengketa Perlawanan Pihak Ketiga yang masih dalam proses Kasasi.

Begitu dengan pihak Pengadilan Negeri Depok sebagai pihak yang seharusnya melaksanakan eksekusi.

“Negara kita adalah negara hukum, oleh karenanya hukum haruslah ditegakkan, sekalipun terhadap institusi Negara.”katanya.

PT Petamburan Jaya memohon agar Pengadilan Negeri Depok untuk segera melakukan deklarasi eksekusi Pasar Kemirimuka yang putusannya sudah Inkrah namun tertunda dilakukan.(aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here