Pokdarkamtibmas Miliki Peranan Dalam Menjaga Kamtibmas

0

godepok-SeputarDepok. Wakapolres Metro Depok AKBP Arya Perdana melantik kepengurusan anggota Pokdarkamtibmas Resort Depok di Aula Atmani Adhi Wedhana Mapolrestro Depok Jalan Margonda pada Sabtu(30/11).

Sebagai kaki tangan ujung tombak polisi, menurut AKBP Arya, Kelompok Sadar Keamanan Tertib Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) sangat memegang peranan penting sebagai mitra dalam menjaga gangguan Kamtibmas.

Sebagai kelompok Sadar Kamtibmas Pokdar sangat luar biasa.

Jika sudah masuk level sadar jadi sudah harus mempunya keihlasan yang tinggi dalam menjaga lingkungan dari masalah gangguan Kamtibmas.

Meski demikian AKBP Arya meminta anggota Pokdar tetap menjaga nama baik organisasi jangan sampai disalah gunakan.

Berjalan sesuai dengan batas kewenangan dan Pokdar bekerja dengan AD ART yang sudah ditentukan aturan. Hindari segala sesuatu yang dapat merusak nama jelek organisasi.

Menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru, AKBP Arya menyebutkan partisipasi pokdar begitu penting dalam mengurangi tiga kepolisian dalam hal pengamanan situasi tetap aman dan kondusif.

Untuk jumlah personil Polres ada sekitar 1.600 anggota jika dibantu kekuatan Pokdar Resort Depok mencapai 3.000 anggota sangat membantu dalam memberikan keamanan ketertiban khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menambahkan sinergitas Polres, Pemkot dengan Pokdar selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Kita harapkan dengan kepengurusan Pokdarkamtibmas Resort Depok yang baru dapat menjadikan organisasi sadar kamtibmas ini menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pencegahan gangguan Kamtibmas konvensional,” katanya.

Terpisah Ketua Pokdarkamtibmas Resort Polres Metro Depok, Dr.Ir. Djoko Setio Widodo mengungkapan sebagai mitra Polri Pokdarkamtibmas tetap tanggap, soliditas anggota dalam menjaga keamanan khususnya persiapan menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pilkada Walikota.

Kekuatan sekarang anggota Pokdar ada sekitar 3.000 orang tersebar di tujuh wilayah Polsek jajaran Polrestro Depok di 13 Kecamatan, siap membantu Polrestro Depok dalam menjaga keamanan wilayah termasuk Natal dan Tahun Baru serta Pilkada menjadi aman kondusif.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here