Pokdarkamtibmas Sawangan dan Bojongsari siap Amankan Pilpres 2019

0
Pokdarkamtibmas Sawangan

godepok – Menghadapi jalannya pengamanan tahapan kampanye Calon Legislatif (Caleg) dan Presiden (Pilpres), Pokdarkamtibmas wilayah Sawangan akan berkolaborasi dengan unsur kepolisian dari Polsek Sawangan dan aparat unsur tiga pilar.

Ketua Sektor Pokdarkamtibmas Sawangan dan Bojongsari Didi Mulyanto mengatakan anggota Pokdarkamtibmas siap dalam membantu kepolisian dalam terwujudnya situasi kamtibmas selama tahapan kampe Caleg dan Pilpres 2019 nanti berjalan aman dan kondusif.

“Semua anggota yang ada sekitar 100 orang akan kita turunkan”ujarnya kepada wartawan usai menjadi nara sumber dalam acara Sosialisasi Tiga Pilar di kantor Kelurahan Bedahan Sawangan pada Rabu (3/10).

Pengamanan akan dilakukan nantinya di lingkungan mencegah aksi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Dalam kegiatan sosialisasi tiga pilar tersebut Didi menjelaskan melakukan perkenalan terlebih dahulu tentang Pokdar itu apa.

Setelah itu terkait landasan hukum berdiri Pokdar, dan bagaimama cara untuk dapat menyelesaikan suatu masalah jika ada kejadian untuk dapat segera diselesaikan atau Problem Sovling.

Salah satu tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah juga memberikan masukan hukum kepada masyarakat yang baik dan benar sehingga paling tidak dapat meminimalisir aksi yang melanggar hukum.

Sudah empat lokasi yang sudah disambangi yaitu Kedaung, Sawangan Baru, Pengasinan, dan Bedahan Kecamatan Sawangan tambahnya

Tugas pokok Pokdar yaitu membantu pihak kepolisian atau pihak terkait mulai dari segi keamanan kamtibmas menjaga situasi tetap aman kondusif dengan alat bantuan komunikasi berupa HT.

Sementara itu Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menambahkan pihaknya mengapresiasi atas segala upaya anggota Pokdarkamtibmas Sawangan dan Bojongsari mau bersinergi dalam membangun menjaga situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Keberadaan Pokdar sebagai salah satu mitra kita di masyarakat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga jika ada sewaktu-waktu kejadian atau temuan bisa langsung menginformasikan ke anggota kita untuk segera cepat ditindak lanjuti atau deteksi dini”katanya.

Dia mengharapkan setelah terbentuknya sinergitas tiga pilar ini semoga wilayah Sawangan Bojongsari dapat berjalan aman dan kondusif.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here