Polisi Awasi Massa ke Jakarta di Stasiun

0
7

godepok-SeputarDepok. Aparat Kepolisian Polresta Depok menyebar personil di sepanjang stasiun yang ada di Depok.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, kepada wartawan mengatakan penjagaan dimulai dari Stasiun Bojong Gede sampai Stasiun Universitas Indonesia (UI).

Di Depok ada enam stasiun yang akan dijaga.

“Mulai dari Bojong Gede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina dan UI.Kami jajaran polres bersama unsur TNI akan melakukan kegiaatan pengamanan,” katanya.

Pihaknya bersama unsur TNI akan memastikan keamanan. Bagi warga yang hendak bergabung aksi di Jakarta diimbau tidak membawa barang berbahaya.

Masyarakat yang berangkat ke Jakarta itu benar-benar steril tidak membawa barang berbahaya dan dilarang.

Kekuatan personil penuh akan dikerahkan besok. Sehingga situasi bisa benar-benar kondusif.

Stasiun menjadi titik fokus pengamanan karena merupakan salah satu moda transportasi yang banyak digunakan massa pada aksi terdahulu.

Tak hanya di Stasiun, sejumlah lokasi lainnya yang menjadi titik kumpul massa yang hendak berangkat ke Jakarta pun tak akan luput dari pengamanan pihaknya.

“Titik kumpul keberangkatan seperti Stasiun, kemudian di lokasi-lokasi lainnya terus kami monitor”katanya.

Dia mengatakan angkutan umum juga seperti beberapa waktu yang lalu.

“Namun sebagian besar di Stasiun maka kami gelar personel, mulai dari Stasiun Bojong Gede, Citayam, Depok Lama, Depok Baru, Pondok Cina, UI, itu semua kita gelar dan mengidentifikasi masyarakat yang akan berangkat,” katanya.

Dia meminta kepada masyarakat yang akan mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta agar senantiasa menaati peraturan yang berlaku dan tidak melannggar hukum.

“Kami mengimbau untuk melakukan hal yang positif tidak melanggar hukum, dan tidak ada barang berbahaya yang dibawa agar tetap kondusif,”katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here