Pos Pantau Ciliwung Siaga Dua

0
7

godepok-SeputarDepok. Hujan yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya mengakibatkan ketinggian air Pos Pantau Sungai Ciliwung di Kecamatan Pancoran Mas mencapai 285 senti meter atau siaga dua.

Petugas Pos Pantau Jembatan Panus, Depok mencatat, ketinggian air pagi ini telah mencapai 285 senti meter dengan status siaga dua, Kamis 20 Februari 2020.

Petugas Pos Pantau Jembatan Panus, di Kali Ciliwung Arman mengatakan hujan intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan ketinggian air di Sungai Ciliwung peningkatan sejak pukul 06:00 WIB dan pukul 07:00 WIB.

Awalnya ketinggian air berkisar 150 senti meter. Namun pada pukul 08:45 WIB, titik ketinggian Kali Ciliwung telah mencapai 285 senti meter.

“Ini statusnya siaga dua, di ketinggian 285 senti meter. Mulai naik tadinya 150 senti meter,” ujarnya

Dengan aliran yang cukup deras itu, Arman memperkirakan air Ciliwung Depok akan tiba di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan sekira delapan jam ke depan.

Arman pun mengimbau pada warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya banjir.

Sementara itu di lokasi lain warga di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji sudah mengantisipasi melubernya Sungai Ciliwung ke pemukiman.

“Kami sudah cek ke pinggir Sungai Ciliwung, debit airnya tinggi kami himbau warga untuk tetap waspada,” kata Rojudin salah satu petugas.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here