Program PIID-PEL Kemendes PDTT Percepat Kemajuan Desa

0
45

godepok-Gunungkidul. Program Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID-PEL) dalam menunjang kemajuan dan kemandirian desa di harap dapat merangsang berkembangnya desa yang memiliki potensi, sehingga dapat mengangkat pendapatan asli desa.

Hal itu di sampaikan tenaga ahli Kemendes PDTT koordinator provinsi P3MD Murtodo S.H saat menghadiri peresmian Bejiharjo Edupark di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (12/2/2020).

“Kita optimis program yang di berikan kementerian desa ini dapat memberikan dampak yang bagus bagi masyarakat sebagai pengembangan ekonomi lokal,” ungkapnya.

Tujuan program PIID-PEL ini untuk mengembangkan potensi yang ada di desa, ia juga berharap ada pengajuan dari desa-desa yang memiliki potensi kepada kemedes PDTT dalam mengakses PIID-PEL ini, sehingga bila memungkinkan program PIID-PEL ini berkelanjutan ke desa yang memiliki potensi lainnya.

“Harus ada pengajuan dari desa kepada Kemendes PDTT, karena kementrian kan tidak mengetahui potensi apa yang ada sehingga perlu pengajuan,” tambahnya.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here