PT KSEI Berbagi Laptop ke Sekolah Taman Ilmu

0

godepok-SeputarDepok. PT Kustodian Sentral Efek Indonesia atau KSEI memberikan sekitar 10 laptop kepada SDIT Taman Ilmu yang berlokasi di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Pemberian simbolis dilakukan oleh Direktur PT KSEI Supranoto Prajogo kepada pihak SDIT Taman Ilmu.

Supranoto kepada wartawan mengatakan
PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan dengan memberikan bantuan laptop kepada SDIT Taman Ilmu.

“Ini sebagai bagian dari CSR kita di bidang pendidikan dan berharap anak-anak menjadi generasi penerus ke depannya,” katanya.

Dia mengatakan pemberian laptop ini sebagai langkah menunjang proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid 19.

Kualitas pendidikan di suatu negara dipengaruhi oleh sarana dan prasarana penunjang yang dimiliki oleh negara tersebut.

Supranoto Prajogo berharap pemberian laptop tersebut bisa digunakan oleh siswa guru di sekolahnya.

Kepala SDIT Taman Ilmu Yulianti Susanti
mengucapkan terima kasih kepada PT KSEI yang sudah memberikan laptop untuk menunjang kegiatan bejalar di sekolah di masa pandemi Covid.

“Kami guru dan siswa mengucapkan terima kasih kepada PT KSEI yang sudah memberikan bantuan laptop,” katanya.

Dia menambahkan, Pendidikan di era new normal akan membawa banyak perubahan, terutama pada proses integrasi teknologi digital dalam proses belajar mengajar.

Jika dahulu teknologi digital di bidang pendidikan hanya digunakan sebagai alat pendukung, saat ini teknologi digital digunakan sebagai instrumen yang utama.

Pentingnya integrasi teknologi digital dan manfaatnya pada aktivitas pendidikan kini dapat terlihat dari bagaimana fitur-fiturnya menjawab kebutuhan di sektor pendidikan saat ini.

“Apalagi di era new normal seperti ini, baik pengajar maupun siswa bergantung pada perangkat teknologi digital agar dapat tetap terhubung,” katanya.

Pandemi COVID-19 membuat pertemuan langsung di dalam kelas dibatasi.

Kalaupun ada beberapa institusi pendidikan yang bersiap untuk kembali membuka kelas biasa, ada protokol keamanan dan kesehatan yang harus diterapkan.

Contohnya seperti mengatur kursi kelas agar berjarak, menyediakan alat pembersih seperti hand sanitizer atau disinfektan, dan mewajibkan penggunaan masker.(dro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here