Puskesmas Karangmojo II Lakukan Rapid Tes Masal

0
12

godepok-Gunungkidul. Tak mengindahkan seruan pemerintah agar tidak mudik atau berpergian, sebanyak 229 orang warga Dusun Grogol Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo yang disinyalir kontak dengan OTG covid-19 terpaksa harus melakukan rapid tes.

Forkompincam Karangmojo beserta Puskesmas Karangmojo II di bantu relawan covid-19 Desa Bejiharjo sigap merespon kondisi tersebut dengan melakukan rapid tes pada warganya.

Camat Karangmojo Drs. Marwatahadi M.Si saat menemui media usai meninjau rapid tes berharap dari hasil rapid tes yang di adakan hari ini, Selasa (2/6/2020) menghasilkan hasil yang negatif.

“Rapid tes yang di lakukan hari ini adalah respon cepat kami dari temuan traking warga yang datang dari Semarang dan ternyata positif covid-19 dari hasil swab nya, sehingga kami melakukan rapid tes kepada warga Grogol 3 dan 6 untuk melakukan pencegahan meluasnya wabah ini,” ungkap Marwatahadi.

Marwatahadi menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga Karangmojo agar tetap mentaati Protokol Covid-19 di mana pun berada.

Sementara itu kepala Puskesmas Karangmojo II Purwanti mengatakan bila hasil dari rapid tes hari ini di temukan warga yang reaktif maka dirinya telah berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas covid-19 Gunungkidul dalam melakukan karantina di rumah karantina Wanagama.

“Kami telah berkoordinasi dengan pimpinan dan Gugus Tugas bila mana dari hasil rapid tes ini di temukan ada hasil yang reaktif maka kami akan kirim langsung ke rumah karantina Wanagama, walaupun kami berharap agar dari rapid tes ini tidak di temukan yang reaktif. itu harapan kami,” kata Purwanti.

Senada dengan camat Karangmojo, Purwanti menegaskan agar masyarakat Karangmojo mematuhi protokol covid-19 yang telah di tetapkan pemerintah guna mempercepat pemutusan penyebaran covid-19 ini.

Dari pantau media untuk pelaksanaan rapid tes sendiri di lakukan dengan mematuhi protokol covid-19 yang berlaku, masyarakat yang melakukan rapid tes di jemput oleh tim relawan Desa dan mematuhi aturan yang di berlakukan dengan mengunakan masker dan melakukan jaga jarak, usai mejalani rapid tes masyarakat langsung kembali ke rumah masing-masing sehingga tidak di temukan kerumunan massa.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here