Ratusan Botol Miras Diamankan Petugas dari Warung Kelontong

0
Ilustrasi Miras

godepok – Ratusan botol minuman keras (Miras) siap edar berhasil diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Depok dari sebuah gudang warung kelontong di wilayah Kecamatan Bojongsari pada Selasa (30/10) malam.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok mengatakan, terungkapnya keberadaan ratusan miras berbagai merek tersebut di bagian gudang warung kelontong tersebut bermula saat salah satu anggota Satpol PP yang menyamar sebagai pembeli hingga akhirnya dapat diketahui bahwa pemilik warung kelontong tersebut menyembunyikan miras di bagian belakang warungnya.

“Sebelum dilakukan penggerbekan, warung tersebut memang sudah dipantau sejak beberapa hari lalu untuk memastikan benar atau tidaknya ada penjualan miras di tempat tersebut,”ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Yayan mengatakan, dari hasil penggerebekan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan sekitar 360 botol miras dari berbagai merek siap edar, dari barang bukti yang diamankan, didominasi oleh jenis bir.

“Jadi anggota menyamar menjadi pembeli, nah saat miras itu dikeluarkan barulah kita amankan selain itu, sebelumnya memang sudah ada laporan dari warga terkait hal tersebut,”terangnya.

Pada saat ditemukannya barang bukti tersebut, lanjut Yayan, pemilik warung sempat membantah, namun akhirnya mengakui kalau warungnya memang menjajakan miras.

“Dari pengakuan pemilik warung, baru beberapa bulan ini menjual miras tersebut, akibat dari perbuatannya, pemilik warung tersebut langsung didata dan harus menjalani sidang tipiring karena telah melanggar Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol,”tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here