Ratusan Pemudik dari Depok Diputar Balik

0

odepok-SeputarDepok. Sekitar 596 kendaraan berisi pemudik dari Depok yang hendak menuju ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah diputar balik.

Wakil Kepala Satlantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Reza Hafiz Gumilang kepada wartawan mengatakan kendaraan yang berhasil dihalau kebanyakan sepeda motor dan mobil pribadi.

Adapun jumlahnya sampai dengan pukul 15:00 WIB, kemarin, sebanyak 596 unit kendaraan.

“Kendaraan yang diputarbalik rata-rata berasal dari Jakarta dan Banten. Mereka melintas Kota Depok untuk menghindari penyekatan yang dilakukan di wilayah perbatasan lainnya,” katanya.

Adapun tujuan para pemudik tersebut di antaranya, Cianjur, Sukabumi serta beberapa daerah lainnya di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Metro Depok pun telah mendirikan sejumlah posko penyekatan.

Aparat yang diturunkan pun melibatkan TNI, Dishub, SatpolPP dan Dinkes dengan jumlah kekuatan mencapai sekira 600 personil.

Selain meminta pemudik untuk putar balik, petugas juga melakukan rapid tes antigen secara acak.

“Kami lakukan rapid tes antigen secara random saja. Selama enam hari ini semua hasilnya negatif,” katanya.

Adapun lokasi penyekatan di Kota Depok, di antaranya, Jalan Ciputat-Parung batas Kabupaten Bogor, Jalan Juanda-Margonda batas Jakarta Selatan, Jalan Raya Cilangkap batas Kabupaten Bogor, chek point gerbang Tol Brigif batas Jakarta Selatan.

Kemudian, chek point gerbang Tol Kukusan, chek point Stasiun Depok Baru, chek point MCD Cibubur batas Jakarta Timur dan Bekasi.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi M Indra menambahkan petugas juga telah menindak sebanyak 22 travel gelap yang nekat mengangkut calon pemudik dengan tujuan berbagai daerah.

“Jika ada warga yang terindikasi hendak mudik maka akan diminta untuk putar balik. Petugas juga berpatroli di jalur tikus guna mengantisipasi pemudik yang nekat,” katanya.(dro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here