Ratusan Polisi Siaga di TPS

0
12

Sebanyak 496 personil BKO Polda Metro Jaya untuk Polresta Depok, akan dibagi ke masing-masing Polsek untuk segera ditempatkan ke Tempat Pemungutan Suara.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto menerima ratusan anggota BKO dari Polda Metro Jaya untuk pengamanan tahapan pungutan suara.

Sebanyak 496 personil BKO Polda Metro Jaya untuk Polresta Depok, menurut Kombes Didik akan dibagi ke masing-masing Polsek untuk segera ditempatkan ke TPS.

Dalam pengamanan tahapan pungutan suara Polresta Depok menurunkan Polri dan TNI sebanyak 2.893 personil dalam rangka penyelenggaraan pengamanan Pemilu di Depok.

Dia mengatakan, H-1 tahap pungutan suara, diharapkan dapat membawa angin segar di Kota Depok.

“Jalankan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi, loyalitas tinggi. Untuk anggota BKO dilapangan dibawah pengendalian Kapolsek masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres, mewajibkan anggota untuk insert langsung pengenalan TPS yang dijaga selain sekitar lingkungan juga mengenai para pengawas, stakeholder, dan tokoh-tokoh lingkungan yang ada.

“Pola pengamanan dua anggota polisi beriringan patroli untuk mengamankan 10 TPS dibantu anggota Linmas setempat,” tuturnya.

Tugas anggota berkewajiban hanya melakukan pergeseran dan pengaman Kotak Suara yang sudah diisi surat suara mulai hari ini diantar mulai dari PPK ke PPS lalu ke TPS.

Dalam menciptakan situasi aman bagi masyarakat untuk mencoblos ke TPS, Kapolresta Depok Kombes Didik menyediakan mobil khusus pengeras suara ke Polsek-polsek dalam melakukan sosialisasi ke lingkungan.

Fungsi mobil dengan khusus pengeras ini sebagai langkah Preventif kita membantu tugas KPU mensosialisasikan kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS pada Rabu (17/4)”katanya.

TNI Polri akan menjaga dan mengamankan Pemilu 2019 hingga ke TPS sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk ke TPS,” ujarnya.

“Untuk jumlah TPS kota Depok ada sebanyak 6.826 perincian tersebar di 11 Kecamatan ada 5.775 TPS dan Kab Bogor dua Kecamatan ada 1.051 TPS.

“Kita imbau agar masyarakat ikut menciptakan situasi aman, damai, dan kondusif serta sama-sama mensukseskan jalannya Pemilu 2019.”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here