Redam Kegelisahan Masyarakat, Pradi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin di Depok

0

godepokSeputarDepok, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menjadi orang pertama yang diberikan suntikan vaksin Sinovac dalam upaya memutus penyebaran Covid 19.

“Alhamdullilah sudah disuntik vaksin rasany engak sakit dan tidak terasa,”kata Pradi Supriatna.

Lebih lanjut Pradi mengatakan, dirinya berharap dengan keputusannya itu mampu meredam kegelisahan warga atas vaksin tersebut.

“Nah kita sebagai pemimpin di wilayah, harus berani memberikan sikap dengan memberikan contoh. Kalau memang diminta untuk divaksin, oh saya siap sekali buat sampling untuk masyarakat di Depok,” terangnya.

Pradi pun mengaku bersyukur jika vaksin COVID-19 bisa didistribusikan ke wilayah dalam waktu dekat ini.

“Kalau saya dengar informasinya, tanggal 13 Pak Presiden yang akan divaksin pertama dan setelah itu serentak didistribusikan ke daerah. Kalau itu betul ya kita bersyukur,” ungkapnya.

Karena selama ini, lanjut Pradi, pandemi telah membuat gelisah masyarakat dunia, tidak hanya Depok.

“Cemasnya apakah cepat berakhir atau memang panjang masih waktunya COVID ini. Kita juga cemas buat diri kita sendiri dan masyarakat kita tentunya,” ujarnya

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 sudah membatasi berbagai aktifitas, dan berdampak buruk pada perputaran ekonomi.

“Makanya kita ingin sekali segera betul-betul ada solusi. Banyak pro dan kontra dengan kekhawtiran, dan narasi yang dimunculkan. Namun saya yakin kehadiran ini (vaksin) tentunya ingin memberikan kenyamanan buat kita semua,”katanya.

Dia mengatakan, kebijakan vaksin COVID-19 telah melalui serangkaian tahap uji klinis yang cukup matang oleh para ahli dibidangnya. Atas dasar itulah, Pradi percaya kebijakan tersebut adalah yang terbaik untuk rakyat.

“Saya tujuannya (disuntik pertama) tidak lain tidak bukan untuk mengurangi kecemasan yang ada pada masyarakat. Kalau perlu bareng untuk kepala daerah di Indonesia, saya siap,” pungkasnya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here