Rekrutmen CPNS DIY Resmi Di Buka

0
56

godepok-Yogyakarta. Dalam memperkuat pemerintahan baik di tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten/kota, maka pemerintah harus memiliki personel PNS yang mumpuni.

Pemerintah melalui kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, rencananya pendaftaran di mulai pada tanggal 11 November 2019.

Seperti yang di langsir dari halaman Humas Pemda DIY, Kamis (31/10/09). Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan membuka 3.086 formasi yang tersebar di pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota. Dari total 3.086 formasi yang di buka diantaranya Pemda DIY 718 formasi, Kabupaten Bantul 601 formasi, kabupaten Kulonprogo 360 formasi, kabupaten Sleman 643 formasi, Kabupaten Gunungkidul 345 formasi dan kota Yogyakarta 419 formasi.

Seperti pada rekrutmen sebelumnya, pendaftaran rekrutmen CPNS dapat di akses pada situs (sscn bkn.go.id) dengan persyaratan satu orang pelamar hanya boleh melamar di satu instansi dan satu formasi.

Pemda DIY menghimbau untuk CPNS mengantisipasi timbulnya tindak pidana penipuan yang nantinya akan merugikan peserta seleksi CPNS tahun 2019 ini, maka para pendaftar harus selalu memantau situs resmi BKN, dan jangan percaya bila mana ada oknum yang mengatasnamakan BKN atau panitia seleksi CPNS tahun 2019 meminta sejumlah biaya untuk administrasi.(wahyu godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here