Rezky M Noor Pantau Pelaksanaan Perbaikan RTLH

0
18

godepok – Anggota DPRD Kota Depok daerah pemilihan Beji – Cinere – Limo (BCL), Rezky M Noor meninjau perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Pada kesempatan itu, Rezky M Noor menyempatkan diri berdialog kepada Yusna salah satu penerima bantuan RTLH tahun ini yang sebelumnya diajukan melalui dana aspirasi.

Kucuran dana perbaikan RTLH ini dari pajak, salah satunya PBB, yang dibayar masyarakat selaku wajib pajak (WP) yang kemudian dikembalikan kembali ke warga yang membutuhkannya.

Pemberian bantuan perbaikan RTLH ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya supaya mereka merasakan kesejahteraan dalam kehidupannya.

Dia mengatakan penerima manfaat aspirasi ini menurutnya sudah merata dan bertahap.

“Saya yakin program ini akan membantu masyarakat yang benar membutuhkan”, lanjut Nurhasan, saya harap agar lebih selektif lagi kalau mendata warga yang berhak menerima bantuan RTLH ini”katanya.

Camat Beji Ues Suryadi mengatakan rata-rata warganya yang menerima bantuan rehab RTLH ini merupakan warga Pra Sejahterah sehingga mereka layak mendapatkan bantuan perbaikan RTLH.

“Saya sudah tiga kali kumpulkan warga saya untuk sosialisasi. Saya tekankan bahwa bantuan ini tidak boleh dipakai untuk keperluan lain selain rumah. Hanya untuk membeli bahan, tenaga pembangunan pun tidak boleh menggunakan dana ini”katanya.

Program RTLH ini sangat membantu masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan, karna Program ini sangat dinanti masyarakat yang notabene kurang mampu untuk rumahnya agar jadi layak huni.

Sementara itu penerima perbaikan RTLH warga Kukusan Yusna merasa sangat terbantu dengan adanya program RTLH melalui aspirasi anggota DPRD Rezky M Noor.

“Saya sebagai warga masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya Program ini melalui aspirasi Dewan.

Sangat terasa manffat dari program ini, dan dirinya mengucapkan terimakasih kepada anggota Dewan yang mewakili dan memberikan aspirasinya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here