Ribuan e-KTP Ditemukan Dalam Karung Beras

0

godepok-Peristiwa. Sekitar ribuan e-KTP atau Tiga karung berisi lapisan belakang e-KTP ditemukan warga di Tanah Kavling 218, Kavling DDN, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis pada Jumat (22/3) sore

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan pihaknya mendapat informasi dari warga soal temuan tiga karung berisi lapisan e-KTP di bedeng tanah ex-Perpondinng milik Taufik,50.

Penemuan lapisan e-KTP itu berawal ketika lahan yang ditinggalkan kosong oleh pemiliknya rencananya akan dilakukan pemagaran.

Namun saat mau dibersihkan, dilokasi ditemukan tiga karung beras di dalam bedeng.

Kemudian setelah itu oleh pemilik tanah karung beras itu karung dibuka dan didapatkan berisi ribuan lapisan luar e-KTP sudah tidak terpakai.

Dia menambahkan lantaran takut ada apa-apa, pemilik bedeng langsung menyerahkannya ke anggota Satpol PP Kecamatan Cimanggis, Nayasri yang kemudian diserahkan ke Polsek Cimanggis.

“Anggota Satpol PP melalui security, Agung,35, menyerahkan sendiri tiga karung berisi lapisan e-KTP ke anggota kita,” jelasnya.

e-KTP yang ditemukan bukan tampilan depan yang ada identitasnya, namun lapisan belakang yang ada hologram lambang garuda.

“Siapa pembuang karung itu masih kita selidiki. Barang bukti e-KTP lapisan bagian luarnya tersebut diduga dari hasil cetakan yang gagal atau rusak,” katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here