Ribuan Jemaah Calon Haji Asal Depok Siap Berangkat Tahun ini

0
Ilustrasi

godepok -Dari kuota yang telah ditentukan Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kantor Agama Provinsi Jawa Barat, sebanyak 1708 calon jamaah haji (calhaj) asal Depok siap diberangkatkan di tahun 2018, karena semua calhaj sudah siap melakukan tahapan pelunasan dan pengumpulan berkas keberangkatan haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Asnawi mengatakan, sebanyak 1.708 calhaj tersebut telah mengumpulkan dan menyetor lembar merah ke Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dan selanjutnya, para calhaj tersebut akan melakukan pembuatan paspor yang dilakukan secara kolektif. Setelah itu, para calhaj melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok.

‚ÄúSeluruh calhaj yang terdaftar dan berangkat tahun ini akan langsung memenuhi persyaratan selanjutnya, dan kami juga bekerjasama dengan Dinkes dalam pemeriksaan kesehatan calhaj Depok,” terangnya.

Selain melakukan pelengkapan berkas tersebut, kata Asnawi, seluruh calhaj juga akan melakukan proses bimbingan manasik haji. Hal itu dilakukan sebagai arahan dan bimbingan bagi calhaj yang melaksanakan seluruh rukun haji.

Selain itu, lanjut Asnawi, pihaknya juga berpesan kepada ribuan calhaj untuk terus menjaga kesehatan dan memaksimalkan ibadah selama berada di Mekkah dan Madinah.

“Dengan begitu, setelah mereka kembali dari tanah suci diharapkan dapat menjadi haji yang mabrur serta pulang kembali dengan tidak kurang suatu apapun,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here