Ruang Publik Disemprot Disinfektan

0
10

godepok-SeputarDepok. Tim gabungan pencegahan virus Covid 19 seperti Polisi-TNI, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok dan dinas lainnya pada Selasa(31/3) melakukan penyemprotan cairan Disinfektan

Ruas Jalan Margonda hingga Jalan Arif Rahma Hakim-Nusantara tak luput dari sasaran penyemprotan.

Pasalnya kedua jalan tersebut kerap dilalui banyak pengendara baik roda dua dan empat sehingga sangat perlu untuk disterilkan.

Kapolres Depok Kombes Azis Andriamsyah didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj kepada wartawan mengatakan penyemprotan disinfektan kali ini digelar serentak di seluruh wilayah NKRI berdasarkan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Kegiatan ini bekerjasama dengan TNI dan Pemkot Depok juga.

“Jadi kegiatan hari ini kita menyemprotkan disinfektan secara massal. Ini merupakan kegiatan dari program pemerintah dan keseluruhan, seluruh Indonesia. Kita melakukan penyemprotan massal di seluruh tempat dan lokasi baik di jalan raya, ruangan-ruangan di perkantoran di pusat kegiatan masyarakat,” katanya.

Banyak pihak terlibat dalam kegiatan ini selain TNI dan Polri Antara lain Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran, PMI dan Tagana.

“Kita juga mendorong pemerintah tingkat daerah dimana Polsek bersama Koramil, RT semuanya juga melakukan kegiatan yang sama termasuk relawan melakukan penyemprotan disinfektan secara besaran sekaligus memberikan sosialisasi yang tak hidup bersih dan sehat untuk mengurangi penyebaran virus Corona ini,” ucapnya.

Tak hanya jalan protokol Depok, penyemprotan juga dilakukan hingga jalan kampung.

Sehingga seluruh wilayah Depok menjadi steril dari virus. Ini merupakan upaya pihaknya dalam menekan penyebaran virus.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan penyemprotan serupa. Yang jelas kegiatan ini diinisiasi untuk kegiatan lebih besar lagi, supaya gaungnya juga lebih besar sekaligus memberikan himbau ke masyarakat,” katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here