Sanksi Penolakan Vaksin, Depok Tunggu dari Provinsi

0

godepokSeputarDepok, Hingga kini belum ada sanksi bagi warga Depok yang menolak untuk divaksin Covid-19. Pasalnya, hingga saat ini belum ada peraturan wali kota (Perwal) terkait hal tersebut.

“Sampai saat ini, diperwal kita belum mengatur terkait dengan denda untuk mereka yang menolak untuk divaksin,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Depok Dadang Wihana.

Pemerintah Kota Depok masih menunggu peraturan dari Pemprov Jawa Barat terkait regulasi sanksi yang akan diberikan.

“Kami menunggu provinsi terkait untuk sanksi denda. Kemarin dari pak gubernur ada informasi akan ada denda, kami masih menunggu regulasi itu,”katanya.

Jadi, kalau provinsi sudah keluarkan Pergub, maka daerah harus mengikuti. Tapi sementara ini untuk Kota Depok sendiri belum mengeluarkan Perwal itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita mengatakan warga bisa menjadi rugi jika tidak bersedia divaksin Covid-19 saat ini. Karena dikhawatirkan nanti bisa saja ada kebijakan baru untuk vaksinasi berbayar, tergantung pada kebijakan pemerintah nantinya.

Nova yang masuk dalam daftar nama pertama vaksin mengaku tidak ada reaksi apapun pasca disuntik. “Nggak ada rasanya. Jadi nolak kalau kata saya rugi. Mungkin nanti ada kebijakan baru lagi bayar atau apa, kan pemerintah kita nggak tahu,” katanya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here