Sarasehan Warga Desa Semin Meningkatkan Kerukunan

0
54

godepok/Gunungkidul – Pemimpin dan rakyat seperti halnya anak dengan orang tua, harus berjalan seiring sehingga akan mendapatkan ke sinergian dalam memutar jalannya roda pemerintahan, tak jauh berbeda dengan yang dilakukan Tri Sutarno Kepala Desa Semin terus mendengar aspirasi dari rakyatnya dan juga melaporkan pencapaian kerjanya selama hampir lima tahun ini.

Saresehan warga Desa Semin yang di gelar di halaman kediaman Kepala Desa Semin Tri Sutarno Selasa malam (08/10/09) menjadi bagian tradisi guyub dan rukun masyarakat Desa Semin.

“Kenapa acara ini saya buat di halaman rumah saya Karna biar masyarakat tidak canggung dan semakin mempererat hubungan emosional antara pemimpin dan rakyatnya, sehingga saya sebagai kepala desa semin, berarti orang yang dituakan oleh masyarakat Semin bisa menampung aspirasi dan ke inginkan warga saya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Tri Sutarno mengucapkan banyak berterima kasih kepada warganya yang telah bersama-sama bersinergi membangun Desa Semin, selain ucapan terima kasih Tri juga memaparkan pencapaian kinerjanya di hadapan masyarakat Desa Semin.

“Alhamdulillah desa semin telah mengalami peningkatan walaupun belum sempurna, RTLH Desa Semin yang telah terealisasi hampir memenuhi target, selain RTLH, Desa Semin juga tertib dalam membayar pajak PBB yang selalu tepat waktu, ini semua berkat komunikasi yang harmonis antara kepala desa dengan masyarakat nya,” imbuhnya.

Tri berharap acara sarasehan semacam ini juga harus sering dilakukan untuk mempererat hubungan masyarakat dan kepala desa nya.

“Kalo masyarakat di kumpulkan di balai-balai pedusunan kan terasa canggung suasananya, kalo semacam ini kan cair, lebih kekeluargaan,” harapnya. (WAP Kontri Gundul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here