Satgas Protokol Kesehatan Berbasis Komunitas Terbentuk

0

godepok-SeputarDepok. Sebanyak 150 Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan berbasis komunitas sudah terbentuk.

Mulai dari komunitas pasar, pabrik, satpam hingga ojek online.

Dengan terbentuknya ratusan satgas tersebut diharapkan mampu mengurangi penyebaran virus, salah satunya komunitas ojek online dan satpam.

“Saat ini sudah terbentuk lebih dari 150 satgas berbasis komunitas di Depok. Mereka diharapkan mampu menjadi agen penegakan disiplin di komunitas masing-masing,” kata Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Rabu (23/9).

Dia mengatakan, pembentukan tim Satgas pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 berbasis komunitas di jajaran wilayah hukum Polrestro Depok ada 150 Satgas.

Tugas mereka hanya mengingatkan, mengimbau sekaligus memberikan edukasi.

Mereka tidak memberikan hukuman atau penindakan. Penindakan hanya dilakukan oleh tim terpadu.

Setelah terbentuknya ratusan komunitas Satgas penegakan disiplin ini, diharapkan dapat mengurangi penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polrestro Depok.

“Alhamdulillah, setelah satu minggu menegakan aturan disiplin protokol kesehatan, status Depok berubah dari zona merah ke zona orange. Semoga ini bisa berjalan konsisten dan semakin baik,” katanya.

Ditempat yang sama, Dandim Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menambahkan TNI dan Polri selama ini bekerja bersama-sama dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Selama ini kita selalu kerja bareng dalam mengurangi penyebaran covid-19 di wilayah Depok,” katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here