SDIT Taman Ilmu Tambah Ekskul Wushu

0
91
SDTI Taman Ilmu Saat Foto Bersama

godepok – Sekolah Dasar Islam Terpadu Taman Ilmu yang berlokasi di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji mencari bibit siswanya untuk jago bermain wushu.

Demikian dikatakan ketua Yayasan
Mutiara Ilmu Mandiri Rahmat Fitrah saat menghadiri launching ekstrakurikuler olahraga wushu di lingkungan SDIT Taman Ilmu.

“Kami dukung kehadiran olaharga wushu di lingkungan sekolah kami, dimana sebelumnya ada ekskul lainnya seperti Taekwondo, Futsal, Tahfid dan olahraga lainnya”katanya.

Dia menambahkan, SDIT Taman Ilmu harus memiliki olah raga unggulan untuk terus dikembangkan.

Pembinaan olah raga unggulan ini harus menjadi perhatian bersama dan banyak pihak sehingga bisa terus tumbuh dan berkembang.

“Untuk mencari bibit-bibit olahraga yang unggul, anak-anak kami tidak kalah saing dan bisa memberikan hasil terbaik salah satunya olahraga Taekwondo dan diharapkan olaharga baru Wushu ini juga bisa berprestasi”katanya.

Rahmat menambahkan, Wushu merupakan olah raga seni beladiri asal China ini sekarang sudah bisa dilihat dan diikuti para siswa di SDIT Taman Ilmu yang latihannya rencana pada hari Senin dan Jumat.

“Wushu resmi menjadi program ekstra kurikuler sekolah kami mulai semester genap ini. Dengan pelatih yang sudah berpengalaman yakni master Santana Putra atau Master Sifu yang memiliki pengalaman di bidang olahraga Wushu”katanya.

Tentu tujuan dari seni beladiri ini bukanlah untuk mengajarkan anak untuk berkelahi. Akan tetapi lebih kepada seni beladiri itu sendiri, mengajarkan bagaimana mereka menjaga keseimbangan tubuh serta emosional.

Selain itu, tujuan jangka panjang dari ekskul ini adalah berperan aktif mengikuti berbagai kejuaraan baik lokal, regional, nasional bahkan Internasional.

Meskipun kegiatan ekstrakurikuler ini diluar jam belajar, tetapi paling disenangi oleh peserta didik.

Selain sebagai sarana “bermain”, kegiatan ini juga menjadi ajang kreasi dan adu gengsi.

Dia berharap kepada peserta yang hadir bisa memberikan ide-ide dan pokok-pokok pemikiran yang cemerlang untuk kemajuan olahraga.

“Terus beri dukungan, jaga kekompakan dan kebersamaan. Kemenangan hakiki akan diraih,” katanya.

Sementara itu Master Santana Putra atau Master Sifu menambahkan saat ini perkembangan olahraga wushu bisa dikatakan aktif akan tetapi untuk di Kota Depok harus bisa ditingkatkan lagi sehingga atlit wushu di Kota Depok menyebar di 63 Kelurahan.

“Agenda kedepan kami akan mengikuti kejuaraan panglima TNI Cup dan kita sedang melaksanakan seleksi kepada para atlit”katanya.

Diharapkan kehadiran Wushu di lingkungan SDIT Taman Ilmu bisa diterima dan menciptakan atlit yang beprestasi gemilang di kancah nasional maupun internasional.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here