Selama Satu Bulan RSUI Tangani Puluhan Pasien Covid 19

0

godepok-SeputarDepok. Dalam kurun waktu bulan Oktober 2020 ini, Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) telah menangani 87 pasien Covid-19 yang menjalani rawat inap.

Adapun rincian dari 87 pasien yang ditangani RSUI, sebanyak 75 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19, tiga pasien probable, dan sembilan pasien suspek.

“Sementara saat ini 46 pasien masih dirawat diantaranya berada di ruang intensif Covid-19sebanyak 11 pasien dan berada di kamar isolasi sebanyak 35 pasien. Dari jumlah tersebut, pasien yang meninggal karena Covid-19 sebanyak lima pasien,” ujar Direktur Utama RSUI, Astuti Giantini, dalam keterangan resminya, Rabu (28/10).

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien imbas dari masih meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Depok, RSUI juga telah menambah kapasitas ruang perawatan.

Dari yang semula ada 55 tempat tidur untuk pasien Covid-19, saat ini jumlahnya telah ditambah dan menjadi 93.

“Saat ini kami menambah ruang perawatan khusus penanganan Covid-19 di lantai tiga berkapasitas 13 tempat tidur yang difungsikan seluruhnya untuk perawatan ICU, kemudian untuk perawatan HCU dipindah ke lantai enam dengan kapasitas delapan tempat tidur. Di lantai enam juga ditambah ruang isolasi sebanyak 17 tempat tidur secara bertahap,” kata Astuti.

Dengan adanya penambahan kapasitas ini, Astuti berharap akan membantu upaya percepatan dan penanganan pasien Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah.

RSUI berharap dengan adanya penambahan ruang perawatan khusus Covid-19 akan membantu upaya percepatan dan penanganan pasien yang terinfeksi Covid-19 secara komprehensif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here