Siklon Tropis Cempaka Menpora porandakan Klaten

0
Endang Srikarti Handayani ikut dalam evakuasi warga terkena banjir di Melikan, Wedi Klaten

godepok. Akibat Siklon Tropis Cempaka , daerah Klaten Jawa Tengah mengalami Bencana banjir luapan sungai Bengawan Solo dengan jebolnya tanggul sungai Bantengan, yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia terseret aliran sungai dan 75 KK dievakuasi di 3 lokasi di Desa Wedi Klaten.

Endang Srikarti Handayani Anggota DPR RI dari dapil Jawa Tengah V turun langsung kelapangan setelah sebelumnya kunjungan kerja ke negara Jepang, tidak itu juga beliau langsung ikut dalam evakuasi korban banjir yang melanda wilayah Desa Melikan kecamatan Wedi Kabupaten Klaten Rabu siang.

Endang Srikarti Handayani membagikan selimut dan sembako kepada korban banjir

Evakuasi korban banjir dilakukan dengan menggunakan 2 perahu karet. Sayangnya dari 2 perahu karet hanya 1 perahu yang bisa difungsikan, hal ini menyebabkan proses evakluasi berjalan cukup lambat, banjir kali ini memakan korban jiwa 1 orang akibat jebolnya tanggul Bantengan yang difungsikan untuk mengaliri sawah.

Kerugian sementara ini masih belum bisa dipastikan hanya sekitar 200 hektar persawahan di Melikan dan sekitarnya gagal panen, sementara ini titik pengungsian tersebar 7 lokasi dimana di desa Melikan ada 4 lokasi dan 3 lokasi lagi di desa Wedi, informasi  godepok dapatkan melalui sambungan telpon dengan Endang Srikarti Handayani langsung dari Klaten Jawa Tengah.

Endang Srikarti Handayani membagikan sedikit rejekinya untuk anak-anak korban banjir

SementaraAnggota DPR RI, Endang Srikarti Handayani mengungkapkan sebagai wakil rakyat harus selalu bersama rakyat untuk membantu meringankan beban rakyatnya, apalagi sekarang rakyat sangat membutuhkan uluran tangannya , Ini tidak hanya banjir saja yang kita pikirkan, akan tetapi juga evakuasi dan bagaimana cara bisa membangun dapur umum bersama-sama supaya mereka tidak sakit dan tetap bisa menjalankan aktivitas walaupun banjir sedang terjadi,” ungkapnya.(bhimo godepok)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here