Siswa SD Pondokcina 2 Maulidan Siswa Meraih Prestasi

0

godepok – Civitas SD Pondokcina 2 melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW siswa diharapkan menauladani Nabi Muhammad serta meraih prestasi.

Kepala SD Pondokcina 2, Sumarna mengatakan dengan tema Maulid Nabi Muhammad SAW siswa untuk meraih prestasi di lingkungan sekolah.

Bolehlah anak menggandrungi idolanya dalam hal kesenangan seperti anak yang suka main bola akan mengidolakan salah satu pemain bola terkenal yang mempunyai kelebihan luar biasa atau anak yang suka bernyanyi tentunya akan mengidolakan salah satu penyanyi terkenal.

Namun jangan lupakan pula bahwa anak harus mempunyai keteladanan yang sempurna dalam hal akhlak, ibadah, dan kehidupan sehingga mereka meraih prestasi yang gemilang.

Maka keteladanan yang utama untuk anak muslim adalah baginda Rasulullah Muhammad SAW nabi akhir zaman yang begitu istimewa.

Begitu lengkap apa yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW untuk di teladani, dalam perayaan maulid kali ini sifat nabi yang perlu diteladani disingkat menjadi FAST yaitu Fatonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh.

“Jadi, sebagai siswa ataupun santri saat ini jangan sampai hanya sebatas sebagai penikmat saja, akan tetapi harus memiliki tekad kuat seperti yang dilakukan para ulama terdahulu,”katanya.

Sumarna juga mengingatkan kepada para pelajar untuk meneladani Rosululloh SAW dari berbagai kehidupannya, baik ucapan, pernyataan maupun akhlaknya. Seperti wahyu yang turun kepada Rosul dalam Surat Al ‘Alaq merupakan bagian dari bukti.

“Nah, ini sangat kontras sekali dengan apa yang dianjurkan oleh agama kita. Maka dari itu, sebagai muslim, kita juga harus meningkatkan prestasi dengan niat ibadah yang ikhlas. Mudah-mudahan dengan ini semangat kita terus bergelora meningkatkan prestasi”katanya.

Di lokasi sama Ustad Zacky menambahkan, dengan posisi bangsa saat ini, maka hendaknya para siswa untuk terus bisa meninmgkatkan kualitas belajarnya dan bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, termasuk kepada negeri.

Dengan semangat terutama para siswanya yang tengah menghafalkan Al Qur’an, untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi serta berkiprah untuk negeri dengan berbagai prestasi.

“Mudah-mudahan para siswa siswi di SD Pondokcina 2 terus belajar dengan giat dan bisa menunjukkan kepada dunia bahwa kita juga bisa berprestasi dari bidang apapun, termasuk menghafalkan Al Qur’an”katanya.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW karena mengikuti Al Quran Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW wujudkan keteladanan hidup Rasullah dalam sikap dan perilaku sehari-hari.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here