Sukseskan Pilgub Jabar, Ini Langkah KPU Depok

0
59
Ilustrasi

godepok.Dalam upaya mensukseskan partisipasi pemilih dalam pelaksaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Komisi Pemilihan Umum Kota Depok akan menggandeng tokoh masyarakat dan selebriti yang ada di Kota Depok.

Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati, mengatakan itu saat menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pilkada di Markas Kodim 0508 Kota Depok pada Jumat (19/1).

Dia mengatakan pihaknya akan menggandeng sejumlah artis untuk kepentingan politik Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Artis tersebut Eno Lerian, Iwan Fals, dan Ayu Ting Ting, dimana yang bersangkutan bermukim di Kota Depok.

Seperti Iwan Fals di Leuwinanggung, Enno Lerian di Pondok Cibubur, dan Ayu Ting Ting di Sukmajaya.

Selain itu akan dilibatkan juga Hanif Dhakiri, Menteri Tenaga Kerja, yang bermukim di kawasan Cipayung, Depok.

“Yang sudah kami confirm (menyanggupi), ada Menaker dan beberapa artis, seperti Enno Lerian, Iwan Fals, dan Ayu Ting Ting. Ini kami lakukan agar masyarakat pun antusias mengikuti pilkada,” katanya.

Pada pilkada sebelumnya, tercatat 1,2 juta warga Depok yang terdaftar sebagai pemilih.

Belum dipastikan jumlah itu bertambah atau berkurang karena masih dalam proses verifikasi.

Komisioner KPU Depok Nana Sobarna menambahkan, bahwa pihaknya optimis dapat meraih tingkat partisipasi pemilih pada pilgub jabar yang akan dilaksanakan pada bulan juni mendatang.

Sampai saat ini, pihaknya masih terus berupaya dengan berbagai cara untuk dapat mensosialisasikan informasi kepada masyarakat, bahkan pada tanggal 20 Januari mendatang KPU akan melaksanakan kegiatan gebyar Coklit (pencocokan dan penelitian) serentak di seluruh daerah yang akan mengadakan pilkada.

“Jadi seluruh PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih)saat kegiatan tersebut akan melakukan roadshow dari pintu ke pintu untuk melakukan pemutakhiran data pemilih dan sekaligus sebagai salah satu cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat pada kegiatan Coklit tersebut,” ujarnya.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here