Sukseskan Pilgub Jawa Barat, Dua TPS di PondokCina Dapat Kambing

0
103
Penyerahan kambing untuk TPS yang terbanyak dan terinovasi di kota Depok

 

godepok – Dua Tempat Pemungutan Suara di Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji mendapatkan hadiah kambing karena sukses menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 27 Juni 2018 lalu.

Lurah Pondokcina, Kecamatan Beji Hendar Fradesa kepada wartawan pada Selasa (3/7) mengatakan ada dua TPS yang mendapatkan kambing yakni TPS 12 yang berlokasi di RW 06 dan TPS 19 di RW 09.

“Setelah dilakukan penilaian oleh tim kami secara obyektif dan transparan maka dua TPS 12 dan 19 kami berikan hadiah satu ekor kambing” katanya.

Hendar didampingi ketua LPM Pondokcina Munir H Mukri menambahkan pemberian satu ekor kambing itu dilakukan setelah semua pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara selesai.

Kambing yang diberikan bukanlah dari dirinya melainkan dari partisipasi masyarakat di Pondokcina yang diberikan kepada TPS, yang jumlah partisipasi pemilihnya tertinggi se-kelurahan yang dihitung berdasarkan persentase daftar pemilih terdaftar.

“Yang berhak mendapat kambing adalah jika jumlah partisipasi pemilihnya tertinggi di TPS se-kelurahan dan itu dihitung berdasarkan persentase daftar pemilih terdaftar. Kami targetkan di atas 80 persen” katanya.

Ia mengatakan, tujuan pemberian satu ekor kambing ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga agar dapat menggunakan hak suaranya dalam Pilgub.

Pemberian kambing untuk mendorong RT/RW dan petugas TPS (KPPS) agar berinovasi dan mendorong serta menyosialisasikan pelaksanaan pemilu.

Ide ini digagas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat datang ke TPS.

“Maka dari itu kami sampaikan kepada KPPS untuk mengkreasikan TPS masing-masing agar menarik perhatian masyarakat,” katanya.

TPS terunik dengan kriteria dekorasinya dan penampilan atau seragam petugas TPS. Kemudian dinilai dari persentase masyarakat yang hadir untuk melakukan pencoblosan di TPS.

Dia menambahkan tidak hanya masalah TPS akan tetapi bagaimana sikap kebersamaan antara pengurus RT, RW dan warga lainnya dalam melaksanakan Pilgub Jawa Barat.

“Ada petugas KPPS ya aktif, namun tidak direspon oleh ketua RT dan RW dan kita nilai juga itu mereka” katanya.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here