Sunaryanta : Pentingnya Resolusi Jihad Guna Membangun Gunungkidul Lebih Maju

0

godepok-Gunungkidul. Peringatan HSN (Hari Santri Nasional) ke 5 di tahun 2020 mendapatkan apresiasi dari (calon kepala daerah) cakada Kabupaten Gunungkidul nomor urut 4, H. Sunaryanta.

Sunaryanta mengatakan bahwa santri yang notabene Nahdlatul Ulama memiliki peran penting dalam perjuangan membangun negara kesatuan republik Indonesia.

“Resolusi jihad yang di kumandangkan oleh tokoh Nahdlatul Ulama adalah tonggak di mana peran santri dalam mengusir penjajah, dan hari ini resolusi jihad itu masih relevan guna menggelorakan lagi semangat santri dalam menghadapi tantangan jaman, di mana Indonesia dan dunia yang sedang di landa wabah covid ini,” ungkap Sunaryanta saat di hubungi media Kamis (22/10).

Sunaryanta juga menambahkan peran Santri tidak bisa di remehkan sehingga sudah tepat bila pemerintah menetapkan tanggal 22 Oktober ini menjadi Hari Santri Nasional.

Ia berharap dengan telah di tetapkan HSN sejak 5 tahun yang lalu ini, pemerintah dapat memberikan porsi lebih dan membuka kesempatan bagi para santri dalam mengabdikan disiplin ilmu nya buat kemajuan bangsa dan negara.

“Dengan mengangkat tema “Santri Sehat, Indonesia kuat” di hari Santri tahun ini sangat tepat, dan saya mengucapkan Hari Santri Nasional yang ke 5 bagi seluruh santri di Indonesia khususnya santri yang berada di Kabupaten Gunungkidul ini,” tambah Sunaryanta.

Sunaryanta cakada Kabupaten Gunungkidul yang di usung partai Golkar dan partai kebangkitan bangsa (PKB) ini mengajak para santri beserta dirinya membangun Gunungkidul menjadi yang terdepan.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here