Sutarno : Saya Mencintai Semin

0
83

godepok/Semin – Dedikasi dan kesetiaan menjadi modal semangat untuk menjalankan sebuah kegiatan, ini yang di lakukan Sutarno, S. Sos Kasubag Umum kantor kecamatan Semin.

Sutarno warga Wonotolo, Gondang, Sragen, Jawa tengah ini menempuh jarak 100 km dari rumah menuju kantornya, kecamatan semin setiap pagi dan sore selama 25 tahun. Sutarno menjelaskan saat di temui media di kantornya kompleks Kecamatan Semin, Rabu (09/10/09).

“Walaupun saya warga Sragen tapi saya cinta sekali dengan Gunungkidul mas, kalo kata orang Jawa “weting Trisno jalaran Seko kulino’, sudah 25 tahun mas saya mengabdi pada Gunungkidul mas, bagaimana saya tidak cinta,” jelasnya.

Lelaki tiga anak dan kakek dua cucu ini sangat bangga bisa mengabdikan dirinya kepada Kecamatan Semin dan masyarakat Semin.

“Saya sangat senang bisa melayani masyarakat Semin mas, Semin aman mas, orangnya ramah dan mudah bergaul sehingga saya senang bekerja di kantor Kecamatan Semin ini,” katanya.

Sutarno, sosok pria berkepribadian hangat dan mudah bergaul Suami dari Sugianti ini menceritakan berawal pada tahun 1994 dirinya menjadi honorer di Dinas PU Gunungkidul, kemudian tahun 1997 Sutarno menjadi staf seksi kesejahteraan sosial di Kecamatan Semin. Dan akhirnya Sutarno di Ganjar SK Bupati Gunungkidul 15 Maret 2019 saat ini Sutarno menjabat Kasubag Umum Kecamatan Semin.

Bagi kawan sejawatnya Sutarno menjadi contoh untuk memotivasi kinerja ASN di kecamatan Semin. (WAP Kontri Gundul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here