Tak Miliki Gedung Sekolah, TK Masitoh Dusun Banyu Numpang Di Rumah Warga

0
55

godepokGunungkidul, Tak miliki gedung sekolah taman kanak-kanak warga Dusun Banyu terpaksa gunakan rumah warga sebagai kegiatan belajar.

Kepala Dusun Banyu, Subandi menuturkan kepada media bahwa warganya kebingungan dalam mengakses fasilitasi sekolah tingkat taman kanak-kanak (TK) sehingga terpaksa menumpang di rumah warga yang kebetulan kosong.

“Jarak dusun kami ke sekolah tingkat TK sangat jauh mas, sehingga kami terpaksa mengunakan rumah warga yang kosong di tinggal merantau,” kata Subandi, Selasa (30/6/2020).

Tak sampai di situ kekawatiran warga bila sekolah taman kanak-kanak belum memilik gedung sendiri suatu saat bisa di minta oleh pemilik rumah.

“Ya namanya numpang rumah warga, suatu saat kan bisa di minta mas, belum lagi bila saat hari raya yang punya rumah pulang kampung, kan jadi repot mas,” tambahnya.

Subandi berharap ada keperdulian pemerintah kabupaten Gunungkidul untuk penyediaan gedung sekolah tingkat taman kanak-kanak di Dusun Banyu.

“Kami berharap agar dari pemberitaan ini keluhan kami dapat di dengan oleh pemerintah atau pihak swasta dan para dermawan dalam mengupayakan sarana pendidikan berupa gedung sekolah bagi generasi penerus bangsa ini,” harap Subandi.

(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here