Tampil Brewok, Novanto Hadir Sebagai Saksi Dalam Kasus PLTU Riau-1

0
5

godepok-Nasional.  Tampilan baru terpidana kasus korupsi KTP Elektronik, Setya Novanto. Ketika hadir sebagai saksi di kasus korupsi PLTU Riau-1, SetNov terlihat menumbuhkan kumis dan brewok di sepanjang area dagu hingga ke dekat telinga. Ini merupakan kali pertama mantan Ketua DPR itu kembali dalam sorotan kamera usai sebelumnya ia sempat dipindahkan ke rutan Gunung Sindur di Bogor. 

Mantan Ketua DPR itu mengaku mendapat inspirasi dari napi kasus teroris yang mendekam di Lapas Gunung Sindur, sebagai kenangan ia pernah berada di dalam lapas dengan pengamanan maksimum tersebut. 

“Iya, ini sebagai kenang-kenangan saya, karena kan di sana isinya (hampir) semua teroris,” ujarnya sambil tertawa ketika menjawab pertanyaan media pada Senin siang (12/8). 

Lalu, apa saja kegiatan Novanto di dalam rutan Gunung Sindur selama sekitar satu bulan? 

Setya Novanto mengaku menghabiskan waktunya untuk khatam membaca Al-Quran

Kepada media, Setya Novanto mengaku bersyukur bisa menghabiskan waktunya selama satu bulan di Rutan Gunung Sindur, Area rutan berbeda dengan lapas. 

Selama berada di Gunung Sindur, Bogor, Novanto mengaku banyak menghabiskan waktunya di masjid dan mendalami kitab suci Al-Quran. 

“Yang tadinya saya baca Alquran terbata-bata, akhirnya di sana bisa khatam,” ujar Novanto. 

Bahkan, ia mengaku sudah khatam hingga 16 juz ayat Al-Quran. Selain itu, ia mengaku bisa menghirup udara segar di rutan selama satu jam. Di sana, terdapat ruang angin-angin, sama seperti di rutan KPK. 

Ketika ditanya apakah ia turut berkurban di perayaan Iduladha, Novanto tak membantahnya. 

“Iya dong, (ikut) kurban juga. Ada sapi dan kambing. Dua ekor,” tutur dia. (bhimo godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here