Tanggul Kali Ciangke Jebol, Ratusan Rumah di BSI Terendam Banjir

0

godepok-Peristiwa. ]Akibat jebolnya tanggul kali ciangke, sekitar tujuh Rukun Tetangga (RT) di perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI) Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari terendam banjir setinggi satu meter.

Dana Mardijuana Salah satu warga setempat menuturkan bahwa, air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 03.00 dini hari tadi hingga saat ini ketinggian air mencapai satu meter atau setinggi pinggang orang dewasa.

“Mulai pukul tiga dini hari tadi air mulai masuk kepemukiman, dan warga berusaha menyelamatkan diri dan barang berharga sebisa mungkin,” katanya kepada godepok.

Lebih lanjut, Dana mengatakan, saat ini warga masih mengungsi ketempat yang lebih tinggi dan sangat membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji dan perahu karet untuk mempermudah evakuasi.

“Alhamdulilah bantuan perahu karet dari kepolisian sudah sampai dilokasi dan sejumlah pihak terkait pun sudah tiba untuk melakukan penanganan,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok, Mad Arif yang berdomisil juga diwilayah tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi pihak terkait untuk segera melakukan penanganan, pasalnya, akibat jebolnya tanggul kali ciangke tersebut, ratusan rumah di Perum Bukit Sawangan Indah terendam banjir.

“Seluruh pihak terkait sudah saya hubungi untuk segera melakukan penanganan, mudah mudahan, bencana banjir ini tidak sampai merenggut korban jiwa,” katanya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here